Situs-situs Terbaik Unruk Mempelajari Coding/Pemrograman



Sebelum kita memutuskan untuk belajar coding ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu coding.

Secara bahasa coding berarti pemrograman.

 Coding atau bahasa pemrograman yang digunakan oleh OS(Operating System) dalam melakukan suatu tugas tertentu disebut Coding , Karena dalam komputer hanya mengenal yang namanya Bahasa Biner yaitu bilangan 1 dan 0, maka manusia sulit untuk mengerti bahasa ini jadi di buatlah bahasa tingkat tinggi yang dimengerti oleh manusia yang di sebut bahasa pemrograman hight level.

 Coding bertujuan tentu untuk membuat program komputer, dan program komputer itu sendiri adalah kumpulan instruksi-instruksi dalam membantu sebuah komputer dalam mengeksekusi untuk melakukan aktifitas tertentu. Banyak bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk membuat sebuah program komputer, seperti VB(Visual Basic), Java, PHP dan masih banyak bahasa pemrograman komputer lainnya.

 Untuk lebih mengerti dalam pemrograman alangkah lebih baiknya untuk mempelajari alogritma dan pemrograman karena program takkan pernah lepas dengan yang namanya algoritma selain untuk melatih cara kerja program, juga sebagai acuan atau langkah-langkah dalam membuat program seperti rancangan dan apa-apa saja yang harus di persiapkan.

Jika sudah mengerti dan memahami jalan algoritma, sudah pasti pemrograman akan mudah untuk kita buat tanpa harus banyak menemui kendala, ada pun kendala pasti akan lebih mudah untuk di cari solusi atau jalan keluarnya.

Nah itu tadi beberapa penjelasan singkat tentang coding/bahasa pemrograman, dan jika kita sudah bisa atau mengetahui syarat-syarat cong kita bisa langsung pergi ke Situs-situs Terbaik Unruk Mempelajari Coding/Pemrograman, berikut beberapa situs untuk memperlajari coding bagi pemula.

 
1. W3schools

2. Codecademy

3. Code Avengers

4. CodeSchool 

5. TeamtreeHouse

Terima kasih telah berkunjung ke GoBlog-X, & happy coding untuk semua.
  



8 comments:

  1. Nice info :)
    kunbal: http://infosharingtekno.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. wow harus banyak belajar nih biar kayak agan yang satu ini :)

    Jika berkenan, silahkan mampir ke blog sederhana ini http://puloblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Ane biasanya ke w3schools

    ReplyDelete
  4. Wow tau gini saya gak usah tanya2 pd temen yg lg kuliah ngambil sistem informatika. Nice gan

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Good info. Saya ingin sekali bisa pemograman.
    bloggedewek.blogspot.com

    ReplyDelete

Tulis komentar sobat tentang ini

Situs-situs Terbaik Unruk Mempelajari Coding/Pemrograman