3 Pulau seram didunia




GoBlog-X™ - Pulau memang sering sekali menjadi objek wisata untuk para turis seperti jajaran pulau di kepulauan seribu (walaupun pulaunya gak ada seribu :D).


Namun dibalik keindahan yang ditawarkan dari setiap pulau, ternyata ada misteri yang cukup menakutkan dibaliknya!. Penasaran?

Ini dia 3 Pulau seram didunia

1. Pulau Cipir, Kep. Seribu, Indonesia



Salah satu pulau yang berada di jajaran kepulauan seribu ini memangterkenal menakutkan didalam pulau ini ada reruntuhan rumah sakit yang menghadap langsung kelaut.

Menrut sejarah reruntuhan rumah sakit ini adalah rumah sakit karantina penyakit menular di masa penjajahan Belanda dan pernah juga menjadi rumah sakit karantina haji. Pada masa penjajahan Jepang, pulau ini malah pernah menjadi tempat eksekusi.

Namun kini banyak dibuka wisata dipulau ini, walau begitu tetap saja pulau ini seram.
Kalian berani kesana?

2. Pulau Karya, Kep. Seribu, Indonesia
 


Ada apa lagi dengan kepulauan seribu?
Ternyata bukan hanya pulau cipir yang terkenal menakutkan, masih ada lagi pulau karya. Ya pulau yang masih termasuk kedalam jajaran kepulauan seribu ini memang cukup menakutkan, dalam sejarah pulau ini disebut juga sebagai kuburan china. Loh kok kuburan china?

Benar dahulu kala pulau ini dijadikan sebagai pemakaman khusus etnis tionghoa. Dan masyarakat sekitar sering kali mendengar suara-suara serta gangguan-gangguan aneh saat berada disana. Seperti yang di ungkap oleh salah satu warga disana "saya sering sekali terganggu dengan bunyi-bunyi aneh, yang hanya bisa didenar oleh saya. Sedangkan teman saya yang sedang berada disana sama sekali tidak mendengar." ungkapnya.

Nah loh suara apaan tuh...!!
Mungkin dari kalian ada yang berani kesanan?
Tenang sekarang pulau itu sudah dijadikan sebagai pusat pemerintahan dan koramil, jadi kesan seram dari pulau itu sudah mulai luntur.

Tapi kalau kuburannya sih masih ada !!!! :D

3. Pulau Paskah, Tahiti-Chili


 Dipulau ini banyak sekali patung-patung raksasa yang misterius!. Loh kenapa misterius?
Ya patung-patung ini menjadi misterius karena ukurannya yang sangat besar, dan hampir tersebar diseluruh pulau. Banyak yang mengatakan patung-patung ini dibuat oleh Alien. Alien, memang ada ya?

Tapi setiap orang mempunyai opini tersendiri tentang patung-patung ini, seperti yang dibuat oleh suku asli pulau paskah yang berbadan besar sampai patung-patung ini dibuat untuk menghormati para kepala suku yang telah meninggal, untuk menghargai sekaligus menghormati kepala suku, maka dibuat patung-patung ini.

Ada fakta menarik loh dari pulau ini, ternyata parung-patung disini tidak hanya kepalanya saja, namun sampau badannya. tapi sayang badannya tertutup oleh tanah dipualu ini.

Keren ya :D... eehh maksudnya seram ya:D


Nah itulah  3 Pulau seram didunia yang bisa GBX sampaikan kali ini, dan terimakasih :)



0 komentar:

Tambahkan Komentar

3 Pulau seram didunia